Rabu, 02 Maret 2011

Disunat Lagi Yukkk

Wajah Refo , Lala begitu pula Rizal falih begitu sumringah dengan pakaian yang dikenakannya pun terlihat masih baru warna putih dan berbalut kain sarung samarinda dan tentu saja kopiah warna hitam bertengger di kepalanya, apalagi acara yang ditunggunya yakni sunatan massal.Baca Selengkapnya di Kompasiana

Pagi ini tepatnya di depan pos ronda desa rangkat akan digelar acara bakti sosial atas inisiatip Dr.made dan warga rangkat lainnya yaitu acara sunatan massal , mengawali kegiatan ini tak tanggung-tanggung dipersiapkan kuda renggong yang khusus didatangkan dari Sumedang untuk mengantar para penganten sunat dan sekaligus sebagai hiburan untuk warga rangkat, maklum kuda renggong dikenal dengan kudanya yang berjingkrak-jingkrak selayaknya sedang menari.
Antusias warga menyaksikan sunatan massal ini tidak main-main terutama para bidadari rangkat berjejer rapi atau tepatnya mencari tempat yang tepat dan strategis untuk menyaksikan momonet sunatan massal ini. Uleng, jingga, Ningwang janda kembang, elvaretta, Dewaa ,Deasy , terlebih Jeng Pemi mengambil tempat terdepan , tak ketinggalan Mommy dan venus serta yang lainnya sudah mengambil tempat pesrsis didekat tiang Pos ronda.
Kalau teringat cara dikhitan atau disunat jaman dulu begitu berbeda dengan sekarang dulu , cara menyunatnya hanya dengan mempergunakan sebilah pisau sebelum disunat anak disuruh berendam dulu di air sekian lama maksudnya mungkin biar kebal dulu barulah disunat serta dilumuri dengan obat merah dan proses penyembuhannya memerlukan beberapa hari hingga akhirnya mengering dan bisa mengenakan celana kembali , nah penyunatnya biasanya disebut bengkong,
Sekarang proses sunat yang dilakukan dokter sudah lebih canggih dengan cara dilaser , begitu cepat rapih bahkan anak yang disunatpun bisa langsung memakai celana anak tak lagi merasa kesakitan karena sudah telebih dahulu di suntik anti sakit.
Hingga akhirnya satu persatu penganten sunatpun disunat , tak ada tangisan atau teriakan kesakitan ketika disunat maklum sunatannya dilakukan dengan cara terkini yang dilakukan oleh dokter yang ada rasa syukur dan wargapun mengucapkan selamat serta tak lupa menyisipkan amplop berisi uang sebagai penghibur bagi yang disunat. Wajah sumringah Refo , Lala begitu pula Rizal falih terpancar sebagai bukti kepuasaan acara berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala apa-apa maklum ketiganya terlibat dalam panitia acara khitanan massal ini.
Bayangkan apabila yang disunat ini adalah Refo , Lala , Rizal falih….. wah pasti deh bidadari rangkat tidak akan bisa tidur semalaman………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar