Jumat, 18 Maret 2011

Ketika Siswa Berdemo

Ratusan siswa pagi ini terlihat berkumpul dilapangan , bukan untuk mengikuti kegiatan upacara bendera melainkan sedang menyampaikan aspirasinya kepada kepala sekolahnya dengan istilah lain para siswa ini sedang berdemo atau berunjuk rasa.
Permasalahan yang disampaikan siswa ke pada sekolah ini merupakan bentuk protes atas hasil nilai yang diterimanya dinyatakan tidak lulus, wajar saja para siswa ini protes karena selama menjawab soal pada lembar jawaban komputer sesuai dengan intruksi dan petunjuk, pensil yang digunakan juga sudah standar pensil 2B, LJK nyapun bebas dari lipatan apalagi coretan yang tak perlu, menurut siswa prosedur pengisian sudah benar termasuk menghitamkan lembar jawaban Komputernya.

Para siswa yakin apa yang mereka kerjakan sesuai dengan contoh yakni menghitamkan seluruh bulatan yang ada pada LJK, tidak ada yang hanya melingkari ataupun memberikan tanda cek list karena kalau itu dilakukan maka akan berakibat jawaban menjadi salah. Seperti yang terlihat dalam petunjuk ini:

1300419727656559955
Para siswa menuntut agar sekolah meninjau ulang kembali hasil yang diperoleh atas jawaban yang tertera di LJK tersebut .

yang pasti cerita diatas hanyalah sebuah humor belaka maklum kalaupun cara menghitamkan sudah benar tapi alternatif jawabannya tidak tepat ya salah dong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar