Jumat, 21 Mei 2010

Sri mulyani Menangis??



Terlepas dari pro kontra srimulyani dalam skandal kasus bank Century yang memunculkan berbagai pandangan dan polemik yang berkepanjangan terus terang saya sebagai orang awam yang tak mengerti tentang hal-hal seperti itu apalagi sudah menyangkut ranah politik semakin banyak yang memberikan apresiasi apakah itu dari kalangan Eksekutif , legislatif sendiri atau dari para pengamat politik mem buat saya menjadi bingung apakah memang Skandal Century itu memang ada , ataukah di ada-adain ataukah   ada yang lainnnya……..tapi boleh dong saya sebagai warga negara melihat dari sisi yang lain yang sedikit berbeda dari  dampak kasus ini terutama menyangkut sri mulyani.

Kenapa saya tertarik sri mulyani ?
Tak salah  apabila Presiden republik Indonesia SBY memilih beliau menjadi salah seorang putri  Indonesia terpilih dan dipercaya untuk menjadi pembantu presiden dan menjabat sebagai menteri keuangan tentunya dengan dasar dan pertimbangan yang matang kompetensinya di bidang moneter , hubungan yang baik dengan berbagai pihak, kinerja beliau selama dia berkarier menunjukan dia seorang profesional dibidang keuangannya...terbukti semua kerjanya menunjukan kearah perbaikan untuk indonesia.
Namun tak semua program-program beliau berjalan mulus dan didukung terutama bagi mereka yang melihat program tersebut tentunya akan merugikan investasi atau usaha mereka.........sekali lagi ini hanya sebuah opini ......
Semua keberhasilan dalam bidang moneter dan kebijakan-kebijakan dalam bidang keuangan yang saya lihat berjalan dengan cukup baik..........semuanya  dijalankan dengan mantap, setiap pernyataan dan sikapnya menjadikan program –program  layak dijalankan diiringi sikap mentap profesinalnya yang patut diacungi jempol.

Sore kemarin tanggal 20 mei 2010 , sepulang kerja saya nonton berita metro TV,  memunculkan berita tentang pamitnya sri mulyani ......apa yang istimewa dari berita ini  buat saya? Sri mulyani menangis ? ...saya memandang dengan penuh haru orang sekelas beliau yang menjabat menteri keuangan dengan pekerjaan yang begitu berat dapat dihadapi dengan dengan tanpa takut, tegar walau tantantangan yang nyata di depan mata dapat dihadapinya. Sebaliknya kemarin sri muyani tak kuasa menahan isakan tangisnya.. entahlah apa yang membuat sri menangis....
apakah tangisan beliau  adalah
karena  tidak lagi menjadi menkeu (saya rasa tidak pekerjaan selanjutnya sudah menantidi bank Dunia) ,atau
 tangisan itu supaya kita bersimpati kepada beliau ternyata tidak masih banyak orang bersimpati kepada beliau, atau
tangisan itu adalah tangisan kebahagiaan karena sudah tak repot lagi ngurusin keuangan indonesia  , atau
tangisan itu adalah tangisan yang menyatakan bahwa belum  menyelesaikan pekerjaan nya sampai tuntas.....atau
tangisan ini bermakna  kebebasan  dan kemenangan ....atau
tangisan ini bermakna biarlah saya tidak lagi di indonesia toh saya bekerja lagi ditempat sekelas dunia. Atau
tangisan ini , menunjukan tangisan untuk indonesia supaya bisa lebih tegar dalam menghadapi segala persoalan.
Yang membuat saya terkagum-kagum disela-sela isakan tangisnya sri mulyani masih mampu mempuat selorohan ” saya bisa menangis sekarang selagi saya tidak menjadi menteri keuangan ’, sungguh menakjubkan ???. ..bersambung
Selagi lagi hanya sebuah opini ............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar