Jumat, 02 Juli 2010

Bermimpilah dan Semuanya Menjadi Kenyataan

Melayang jauh terbang tinggi bersama Mimpi.....itu kata Anggun C Sasmi dalam lagunya yang berjudul MIMPI..betul dengan mimpi kita akan menggapai semua harapan dan keinginan kita.Jangan salah mimpi yang dimaksud disini bukannya mimpi dikala kita sedang tidur nyenyak ketemu bidadari nan cantik tapi tak kan penah kesampaian sampai kapanpun tapi mimpi yang dimaksud disini berisikan harapan-harapan dan keinginan-keinginan kita kedepan, mau jadi apa kita sebenarnya ? mimpi menjadi kaya , menjadi pengusaha , punya rumah mewah , jadi profesor teserah toh mimpi ini tidak ada yang salah.

Cuma permasalahannya adalah terletak apakah mimpi tersebut hanyalah sekedar mimpi atau sekedar khayalan-khayalan belaka yang ada dikepala kita..kalau itu terjadi bahaya kita bisa menjadi orang stress bahkan menjadi bagian dari penghuni rumah sakit jiwa karena mimpi-mimpinya tak kesampaian.
Supaya hal tersebut tidak terjadi maka yang harus kita lakukan segera wujudkan mimpi-mimpi tersebut dengan tindakan nyata dan jangan merasa khawatir mimpi-mimpinya tak akan terwujud. perasaan khawatir atau pesimislah yang mengantarkan kita kearah kegagalan dalam pencapaian mimpi tersebut.
Misalnya :
bermimpi ingin menjadi orang yang pintar , tindakan nyata dari kita ya belajar dengan rajin;
Bermimpi ingin menjadi dokter , mulailah kuliah di kedokteran
Bermimpi ingin menjadi penulis, tidak mungkin terwujud kalau tidak dimulai dengan menulis atau pernah kan nonton Film SANG PEMIMPI , dari gambaran pemeran utamanya sudah jelas dari semenjak kecil (ketika mereka SD) mereka sudah mempunyai impian ingin sekolah ke negeri Paris, yang mereka lakukan adalah belajar dengan keras dan bekerja mengumpulkan Uang untuk biaya sekolah mereka walau mereka tahu upaya menggapai mimpi itu tak seindah yang mereka impikan banyak kendala yang mereka hadapi tetapi dari keyakinan dan ketekunan dan niat yang kuat akhirnya mereka pun selangkah demi selangkah bisa menggapai impian mereka tersebut.
Itulah bagian contoh mimpi dan tindakan –tindakan yang nyata yang harus kita lakukan.
...apabila kita mengawali tindakan kita dengan “saya ingin jadi orang pintar “ contoh diatas akan tetapi kemudian hati kita berkata “ akh kan yang lebih pintar dari saya banyak dan saingannya juga banyak” berarti dengan sendirinya kta mengubur mimpi-mimpi kita sendiri kenapa? Jelas-jelas sekali dengan sikap yang pesimis seperti itu lama kelaman akan menjadi sugesti kita dan tertanam dalam hati bahwa untuk menjadi orang yang pintar itu tidak mungkin terjadi.
Sebaliknya kalau sikap kita yang optimis percaya diri biarin aja saya juga bisa pintar , saya yakin akan mengalahkan saingan saya...pasti akan selalu menimbulkan semangat pada diri kita dan mimpipun akan terwujud.
Intinya adalah silahkan bermimpi dan wujudkan mimpinya dengan tindakan nyata dengan sikap optimis dan buang jauh-jauh sikap pesimis.
( terinspirasi setelah membaca dari buku Get Your Amazing Success )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar