Senin, 28 Juni 2010

Kuping Gajah oh Indahnya

Memegang kuping gajah ....akh nanti dulu ? tapi yang satu ini Tidak usah takut dulu jangankan melihat memegang dan mengelus-ngeluspun boleh sesuka hati.
Kuping gajah yang dimaksud tentunya bukan kuping dari telinga seekor gajah akan tetapi kembang atau bunga atau kuping gajah (nama lainya kurang begitu paham belum sempat nyari referensinya), yang jelas tanaman yang satu ini mempunyai keistimewaan dibandingkan dengan tanaman –tanaman lainnya.

Mengapa tidak dari sekian banyak tanaman yang dikatagorikan tanaman hias kuping gajah adalah tanaman yang begitu menarik dari daunnya saja berbeda, daun kuping gajah begitu lebar dan mirip seperti kuping atau telinga gajah tentunya nggak kecil dan bentuk daunnya menyerupai gambar hati dengan urat-urat nya yang tampak menambah keindahan penampilan tanaman yang satu ini.
dalam penanaman dan perawatannyapun tidak begitu sulit dan tidak membutuhkan waktu ekstra dibandingkan dengan tanaman hias lainnya.kuping gajah cukup bandel cara memperbanyaknya tinggal memisahkan anaknya dengan induknya tanam saja dalam pot udah deh nggak usah dipikirkan tidak akan jadi...saya jamin pasti jadi dan berdaun lebat asalkan saja kuping gajah tidak menyukai sinar matahari langsung apalagi siang hari bolong ( sama dengan gajahnya ya yang selalu berendam dilumpur) soalnya nanti daunnya tidak lagi hijau tapi kuning karena kepanasan atau bahkan terlalu sering kena air hujan daun-daun muda biasanaya akan busuk, cukup ditempat teduh saja ,yang pasti kuping gajah semakin lama akan semakin indah tapi ingat kalau anaknya sudah banyak segera pindahkan ke pot yang lainnya dan perhatikan pula media nya karena saking bandelnya akar tanaman akan cepat memenuhi pot , potong aja akarnya nggak apa-apa kok? Kuping gajah akan tetap hidup...gampang kan? ....sesekali boleh juga diberi kompos atau pupuk biar lebih enak supaya tanaman akan lebih subur maklum kalau diberi nutrisi kan lebih bergizi, kuping gajah akan tumbuh sumbur, daun lebih berwarna hijau.
Nah untuk anda .............kenapa tidak hiasi rumah atau pekarangan rumah dengan tanaman ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar