Kamis, 03 Juni 2010

PROGRAM KEGIATAN ALUMNI SMK YKTB BOGOR

I. PENDAHULUAN
A. Latar Belakang

Seiring dengan berjalannya proses Kegiatan Belajar yang tak pernah berhenti serta koordinasi diantara para Tamatan atau Lulusan yang harus selalu terjalin dalam suatu wadah ikatan yang menumbuhkembangkan persahabatsan , kekeluargaan yang tak akan pernah berakhir
Pada Prinsipnya semua Program tersebut akan dapat berjalan dengan baik apabila adanya pengorganisasian yang baik pula, maka dipandang perlu dibuat penanggung jawab Kegiatan, yang terdiri dari unsur-unsur Wakil Kepala Sekolah. Bidang Kesiswaan dan Para Alumni SMK YKTB  Bogor.
Dalam rangka mengefektifkan kegiatan tersebut ,maka kami mencoba untuk menyusun Program Kerja Alumni, sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas masing-masing,
Di bawah ini kami sajikan PROGRAM PELAKSANAAN KEGIATAN ALUMNI SMK YKTB  BOGOR,


B. Tujuan
1. Menumbuhkembangkan Cinta Almamater diantara para Alumni
2. Memberikan pelatihan Pengembangan Kepada Adik Kelas yang mengarah Kepada Pembinaan Organisasi dan Tukar Menukar Informasi.
3. Memberikan sumbangsih yang Positif Kepada sekolah, sebagai wujud kepedulian Alumni kepada Sekolah.
C. Sasaran
Adapun Sasaran dari Program ini adalah :
- Siswa Aktif SMK YKTB 3 Bogor
- Orang Tua dan
- Korban Bencana Alam
D. Jenis –jenis Kegiatan
Program ini terbagi kedalam jenis kegiatan sebagai berikut :
1. Hari Besar Keagamaan : (idul Adha, Muharam dsb)
2. Masa Orientasi Siswa
3. HUT YKTB/Unit Organisasi Ektra Kurikuler
E. Kepanitiaan
Panitia dalam kegiatan Bakti Sosial ini terdiri dari Penanggung jawab kegiatan dan unsur lainnya yang dikukuhkan dengan Sk Kepala Sekolah. (SK Terlampir) dengan Melibatkan Siswa sebagai Panitia Pelaksananya.
.
F. Program Kerja
Program Kerja Kegiatan Bakhti Sosial dibuat dalm lampiran.
G. Sumber Dana
Program KegiatanBhakti Sosial Ini akan berjalan dengan baik bila didukung dengan pendanaan yang memadai yang didapat dari :
a. Swadana
b. Donatur
c. Yayasan
d. Komite Sekolah
E. Keterlibatan Siswa
Dalam Proses Pembelajaran Hubungan Sosial kemasyarakatan pelaksanaan ini akan melibatkan Siswa sebagai Pelaksananya dilapangan.

IV. Penutup

Dengan disusunnya Program kerja ini, diharapkan seluruh warga SMK YKTB  Bogor, dapat termotivasi bahwa menjaga hubungan baik dengan masyarkat, Peduli terhadap sesama adalah merupakan bagian dari proses pembelajaran sebagai penerapan Life Skill.
Selanjutnya Program ini akan terlaksana dengan baik apabila didukung oleh berbagai pihak.

2 komentar: