Rabu, 10 November 2010

Piala Pertama

Pagi tadi wajahnya nampak sumringah dan senyuman kebahagiaan dan kegembiraan terpancar dari raut wajah yang cantik, dengan mengenakan kerudung dan bekebaya biru Ichapun berangkat ke Sekolah dan seperti biasanya hanya di antar sampai ke jalan raya dan menunggu mobil jemputan datang. Baca Selengkapnya di Kompasiana


Maklum hari ini sabtu tanggal 23 oktober 2010 adalah penyerahan laporan perkembangan Siswa Ulangan Tengah semester ganjil yang dilaksanakan pada minggu sebelumnya , kegiatan pasca UTS di sekolah diisi dengan PKM atau Pekan Kreativitas Murid dengan berbagai macam lomba mulai menggambar, MIPA, Olahraga, kaligragpi, Menyanyi dan perlombaan lainnya.

Icha biasa saya memanggilnya mengikuti salah satu perlombaan yakni Menyanyi , lomba menyanyipun sebenarnya bukan pilhannya tapi diikutsertakan oleh wali kelasnya dengan pertimbangan tertentu , (sebenarnya lomba komputer dan MIPA adalah lomba yang diinginkannya), Icha pernah ngambek dan menyuruh saya bilang ke Bu Gurunya supaya dipindahkan eskulnya dari seni Budaya ke Komputer atau Bahasa Inggris alasan yang disampaikan Icha adalah kekhawatiran kalau disuruh nyanyi , kalau dalam menggambar kreativitasnya memang sangat menonjol?, dirumahpun Icha sebenarnya kurang suka Menyanyi.

Seiring dengan berjalannya waktu setiap hari sabtu kegiatan Ekstrakulikuler Seni Budaya diikuti dengan bimbingan Guru-guru dan Alhamdullilah kegiatan Eskul sampai hari ini masalah seperti yang dikhawatirkan selama ini.

Sampai akhirnya event-event lomba nyanyipun di gelar dan hasilnya diluar dugaan ternyata ditengah kehawatirannya Menyanyi diiringi musik dari Solo organ ternyata Icha berhasil menunjukan prestasi terbaiknya dengan menjadi Juara ke Dua , Prestasi ini adalah prestasi yang Ke dua Kalinya setelah sebulan sebelumnya hanya mampu menjadi Juara harapan ke dua masih dalam lomba menyanyi.
Keberhasilan dalam lomba menyanyi ini sebenarnya suatu kejutan karena yang saya tahu keseharian dirumah Icha tak pernah mennyanyi justru lebih senang membaca dan menulis karangan di komputernya.

Kebahagiaan Kami hari ini dilengkapi pada saat menerima hasil laporan perkembangan Siswa Ulangan Tengah semester ganjil ternyata dari 24 siswa , Icha berhasil meraih Rangking Ke Satu dan mengulang keberhasilan pada kelas sebelumnya.

Hari ini Icha dengan berkerudung dan berkebaya biru tampil dipanggung menerima pialanya yang Pertama, selamat

Alhamdullilah segal Puji Bagi Allah , yang memberikan prestasi yang terbaik buat Anakku.
(Siti Farisya Nuramelia /Icha Siswi SD Raudhatul Jannah Ciawi kelas IIIA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar