Rabu, 10 November 2010

Siliwangi Menebar Wangi

Siliwangi mungkin tak kan pernah terlepaskan dari kerajaan Pajajaran, kebesaran namanya kini banyak diabadikan diberbagai tempat di jawa Barat, Stadion Siliwangi, Kodam III Siliwangi , Universitas Siliwangi , nama jalan di berbagai kota dan banyak lagi penggunaan Nama Siliwangi hal ini mengingatkan akan sejarah Masa lalu. Baca Selengkapnya di Kompasiana


nama Siliwangi mungkin saja berasal dari “ Silih dan Wangi” yang bisa diartikan silih = Saling memberi dan wangi = wangi, harum atau dengan kata lain Siliwangi bisa diartikan dengan “ memberi wewangian atau menebar wewangian atau menebar keharuman “ .

bila saja ini benar wajar saja nama Siliwangi menjadi bukti kebesaran Siliwangi dipakai hingga sekarang, menebar wewangian ataupun keharuman tidak saja terbatas pada wangi bunga ataupun farfum di jaman sekarang bisa saja wewangian timbul dari dedikasi, loyalitas, prestasi setiap individu atau daerah untuk memberikan yang terbaik .

untuk mewujudkan wewangian dan keharuman di saat sekarang ini begitu sulit banyak ditengah-tengah kesulitan penegakan aparatur yang bersih dan berwibawa, pemberantasan korupsi yang masih jalan ditempat, pengentasan kemiskinan yang masih belum merata dan masih banyak lagi bagian –bagian yang perlu dibenahi.

Tapi dengan semangat dan tekad siliwangi yang kuat tertanam untuk “ Menebarkan Harum “, masih tertanam optimisme semuanya bisa terlaksana dengan baik asal ada kesadaran untuk merubah pola atau kebiasaan yang buruk dan berganti dengan kebiasaan yang baik sesuai dengan norma yang berlaku.
( sekedar opini…..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar