Rabu, 10 November 2010

Tak Lebih Pintar dari Anak Kelas III SD

Judul diatas diambi dari salah satu program di TV, dan realitanya memang demikian dari beberapa sisi terkadang selaku orang tua atau umurnya diatas Anak-anak kalah pintarnya dari Anak-anakseusia SD ataupun PAUD
Baca Selengkapnya

Pola pendidikan Anak yang didapatkan di Bangku sekolah sekarang ini berbeda dengan pendidikan jaman dahulu dengan fasiltas, variasi pembelajaran, media, sarana prasarana sekolah jauh lebih memadai yang mendorong kecerdasaan seorang anak dalam menyerap pembelajarannya.

Salah satu contohnya adalah dalam pengetahuan akan komputer ,dulu tahun 1986 pelajaran/praktik komputer baru didapatkan dibangku kuliah sekarang bagaiamana seorang anak pada usia yang relatif muda .PAUD atau SD sudah terampil dalam mengoperasikan komputer tidak hanya sebatas Mengetik atau Bermain Games bahkan sudah mampu ke hal-hal lainnnya pemmrograman dan lain-lain.

Jangan pernah membandingkan Dulu dan sekarang berbeda , justru kita melihat perkembangan kecerdasan anak sekarang ini jauh lebih pesat, gampang menyerap segala informasi yang datang walau hanya dengan melihat saja terkadang seorang anak sudah bisa menyerapnya.

Contoh lain ketika anak dibelikan HP dengan merek terbaru misalnya dengan mudah dan gampangnya ia beradaptasi dengan HP barunya , berbeda dengan saya atau Ibunya misalnya yang hanya bisa mengoperasikan sebatas SMS atau menelpon.

Contoh-contoh diatas hanyalah sebagian kecil dimana kecerdasan seorang anak terkadang jauh melebihi usia dan juga melebihi kemampuan diatas orang tuanya. Bahkan sering terjadi orang tua yang diajari oleh anak-anaknya. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar