Kamis, 16 Juni 2011

Anti Rokok, Makanya Saya Bakar Satu-satu

Inilah yang terjadi ketika kampanye anti rokok hangat-hangatnya dibicarakan, namun nyatanya Mang Adil dan Mang jujur ini asyik-asyiknya berdiskusi tentang rokok .
Mang Adil yang memang perokok berat ini dengan santainya mengepulkan asap nya keudara seraya memainkan sebatang rokok yang terselip diantara jari jemarinya, Mang Jujurpun selaku kawan dekatnya menegur dan mengingatkan bahaya yang diakibatkan dari merokok.
Mang Jujur : “ Mang Adil..sudahlah berhenti merokoknya….bahaya “ (Selengkapnya di Kompasiana)
Mang Adil , “ memang kenapa Mang Jujur…”,
Mang Jujurpun Bercerita panjang lebar mengenai dampak dari merokok ini dengan fasih dan dan layarnya, tiba-tiba Mang Adil memotong pembicaran Mang Jujur ,” sudahlah Mang, tidak usah diteruskan ceritanya..saya sudah mengerti dari tadi “, kata Mang Adil
“Lantas gimana….mau Berhenti,” kata Mang Jujur
“ iya saya dukung kampanye Anti Rokok, kita basmi Rokok agar jangan sampai ada lagi di dunia Sini ,” kata mang Adil
“ Bagus lah kalau Begitu ,terus apa yang Mang Adil lakukan“, Mang Jujur dengan tersenyum bangga
“ Sebagai bentuk kepedulian saya yang anti Rokok , sekarangpun saya sudah lakukan dengan cara membakar rokok ini satu persatu bila habis saya bakar lagi satu dan begitu seterusnya sampai rokok itu habis , ini adalah cara yang aman yang bisa saya lakukan daripada saya harus berurusan dengan polisi gara-gara membakar pabrik rokok”, kata Mang Adil kembali menghisap rokok serta mengepulkan asap rokoknya.
Mang Jujur “ akh dasar nih Mang Adil..”
===
Obrolan  Mang Adil dan Mang Jujur tentang Rokok:
” MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER SERANGAN JANTUNG,IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar