Kamis, 16 Juni 2011

I Love U dan Rokok

“Jatuh cinta berjuta rasanya…..,” suara Mang Adil ketika bersenandung , keceriaan terlihat diwajahnya saat menyanyikan lagu itu, Mang Jujur yang melihat kelakukannya menjadi penasaran dihampirinya Mang Adil .
”sedang apa Mang Adil kok ceria sekali kayak anak muda yang sedang lagi jatuh cinta saja “, Kata Mang Jujur sambil menjulurkan tangannya untuk berjabat tangan. (selengkapnya di Kompasiana)


“akh nggak Mang..masa sih sudah tua begini masih jatuh cintaan segala, malu dong sama Si Makmur yang sudah gede,” jawab Mang Adil dengan cengengesan.
“ lantas apa yang membuat Mang Adil nyanyi jatuh cinta segala “ Mang Jujur penasaran.
“ Begini Mang , saya teringat dulu ketika ketemu dengan isteri saya sekarang Nyi Kasih, ceritanya sebelum jadian terlebih dahulu harus meminta restu dari Ki Sejahtera orang tuanya Nyi Kasih itu “ Mang Adil menghentikan sejenak Omongannya,
“ Lalu……….” Mang Jujur menjadi tambah penasaran.
“ Kan ..Mang Jujur tau jaman dulu boro-boro pacaran.. harus melalui Bapaknya dulu, nah saat itu untuk mendapatkan restu dari orangtuanya gampang aja setiap kali saya kerumah Nyi Kasih , saya bawa rokok kesenangan Ki Sejahtera yakni daun kawung dan bako tampang no. 1,sudah itu baru deh Ki Sejahtera luluh dan merestui kisah cinta saya kepada Nyi Kasih” Kata Mang Adil mengenang Masa lalunya.
“ jatuh Cinta berjuta rasanya……” Mang Adilpun terus bernyanyi.
Mang Jujur “ Mang Adil ……Mang Adil….selalu saja rokok dipikirannya , kapan atuh memikirkan yang lain yang lebih baik selain rokok dan rokok”.
======
Obrolan  Mang Adil dan Mang Jujur tentang Rokok:
” MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER SERANGAN JANTUNG,IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar