Kamis, 16 Juni 2011

Celana Sobek dan Rokok

Dengan wajah yang nampak kesal Mang Adil menahan rasa marahnya kepada anaknya si Makmur , maklum kekesalannya berkaitan dengan kebiasaan jelek mang Adil apalagi kalau bukan karena Rokok.
Mang Jujur yang sore ini menyempatkan mampir kerumah Mang Adil melihat Mang Adil sedikit manyunpun bertanya “ Ada apa mang Adil kok wajahnya kusut begitu,” kata Mang Jujur tetap dengan Kejujurannya.
“ Akh nggak ada apa-apa Kok Mang Jujur, Cuma ada sedikit masalah nih dengan si Makmur,” jawab Mang Adil. (selengkapnya di Kompasiana)


“ Kenapa dengan Si Makmur, kan anaknya Baik,” kata Mang Jujur
“ iya sih anaknya baik Cuma hari ini si Makmur bikin kesal aja masa disuruh beli rokok Jarum coklat ke warung ..eh malah yang dibelinya Jarum jait dan Coklat Ayam , emang apa celana bapaknya pada sobek,” Mang Adil dengan nada Kesal.
“..oh pantes aja….mang Adil sedari tadi mulutnya nggak ngeluarin asap seperti biasanya, dan lagian si Makmur bagus juga ngingetin bapak jangan ngerokok terus mendingan ngejahit baju yang sobek atau ngerokoknya diganti dengan makan coklat” jawab Mang Jujur sambil ketawa terkekeh kekeh….
======
Obrolan  Mang Adil dan Mang Jujur tentang Rokok:
” MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER SERANGAN JANTUNG,IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar