Kamis, 16 Juni 2011

Jadilah Penulis Gado-gado

Termasuk konsistenkah Anda dalam menulis? Pertanyaan yang sulit untuk dijawab bagi para penulis kenapa tidak selama ini banyak penulis dalam tulisan yang dibuatnya selalu berubah dan tidak fokus hanya pada satu jenis tulisan saja akan tetapi semua elemen yang ada didunia ini tak akan pernah habis sebagai bahan tulisan.
Berbeda kalau seorang penulis sudah berkomitmen terutama bagi dirinya sendiri dan mengkhususkan pada satu jenis atau bidang tertentu saja dengan alasan lebih mempunyai banyak pengalaman, pengetahuan serta wawasan yang dimilikinya dengan demikian hasil yang diharapkan dari penulis tipe ini diarahkan kepada mutu serta kualitas tulisan yang mumpuni.
Bagaimana halnya dengan penulis yang penuh warna-warni atau saya bisa istilahkan penulis gado-gado ? jangan menganggap penulis gado-gado ini tidak konsisten justru kehadirannya melalui tulisan menjadi penyeimbang dari tulisan yang ada dan memberikan warna yang berbeda pula dan memberikan sesuatu dari sudut pandang yang berbeda namun tak meninggalkan subtansi dari tulisan tersebut.(Selengkapnya di Kompasiana)


Saatnya para penulis hendaknya memikirkan sekiranya menulis adalah pilihan tidak hanya sekedar hoby atau hanya sekedar mengisi waktu luang belaka silahkan tinggal plih fokus kesatu jenis atau satu bidang tulisan ataukah memilih menjadi penulis gado-gado yang selalu siap menyajikan ide-ide atau bahan yang siap untuk ditulis.
yang pasti jangan pernah merasa takut untuk menuangkan ide , pemikiran-pemikiran kedalam suatu bentuk tulisan apapun…siapa tahu tulisan yang dibuat adalah tulisan yang memang penting untuk orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar