Kamis, 16 Juni 2011

Justru Rokok Membuat Hidup

Asap mengepul yang keluar dari bibir Mang Adilpun seolah tak pernah berhenti bagaikan cerobong asap dan bibir Mang Adilpun serasa memakai lipstik warna hitam akibat dari bekas tembakau yang menempel. Mengetahui hal itu sebagai sahabat akrabnya Mang Jujurpun selalu berusaha menasehatinya supaya berhenti merokok.(selengkapnya di Kompasiana)
“ Mang Adil kok bandel amat sih disuruh berhenti merokok , eh ..malah terus-terusan merokok “
Kata Mang Jujur dengan sejujur jujurnya.
“Sudahlah Mang Jujur..tidak usah mikirin saya, biarkan Mang menikmati rokok ini,” jawab Mang Adil menghisap rokoknya kembali.
Mengetahui Mang Adil tidak mendengar perkataannya Mang Jujurpun kembali dengan kata-kata yang amat keras “ Kalau Memang Mang Adil merokoknya tidak berhenti justru Mang Adil tak ingin Hidup lagi didunia ini, Kasihan Mang anak istri di rumah “ Kata Mang Jujur.
Mendengar perkataan Mang Jujur tersebut malah membuat Mang Adil tertawa “ justru karena rokok inilah saya kasihan kepada anak istri saya, dari rokok inilah sumber penghidupan saya , bila saya berhenti berjualan rokok dari mana lagi saya mendapatkan uang untuk menafkahi hidup saya dan keluarga saya, emang situ mau menanggung hidup keluarga saya” jawab Mang Adil seraya menenteng Kotak rokok dan mengasongnya,
“ Rokok….rokok..rokoknya Pak” teriak Mang Adil menawarkan asongannya di perempatan Lampu merah.
“ hhaha ..iya juga ..ya “ jawab Mang Jujur
===========
Obrolan  Mang Adil dan Mang Jujur tentang Rokok:
” MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER SERANGAN JANTUNG,IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar