Senin, 20 September 2010

Deklarasi KPK (Kompasianer Pemberantasan Korupsi)?

Peran serta Masyarakat dalam pemberantasan korupsi ternyata mempunyai peran yang sangat penting dan strategis termasuk diantarannya kompasiana ,maklum keberadaan kompasiana sebagai jembatan dan sarana penyampaian dan penyaluran aspirasi masyarakat (lihat Tentang Kami).

Dari dasar itulah para kompasianer bisa terlibat langsung dalam penegakan pundi-pundi pemberantasan korupsi walau hanya dengan berupa kata-kata yang terangkai melalui tulisan, siapa tahu dengan berbagi tulisan baik itu pendapat, komentar, laporan peristiwa mengenai korupsi akan menjadi jembatan penyampaian informasi yang cepat dan tepat serta menjadi penangkal /pencegahan tindak pidana korupsi di sekeliling kita. (bisa juga dibaca DISINI)


Dengan jumlah keanggotaan yang cukup besar , sudah saatnya kompasiana melalui para kompasianer mendeklarasikan KPK (Kompasianer Pemberantasan Korupsi) mengapa tidak kompasianer saat ini memiliki Sumber daya Manusia yang hebat dan dari berbagai macam disiplin ilmu, para Profesional, Guru, Pengusaha, mahasiswa, pelajar , Ulama, Pendeta , karyawan dan bidang-bidang lainnya yang bisa mendukung program Kompasianer Pemberantasan korupsi.

Bila saja kompasianer yang berjumlah ratusan ribu ini berikrar untuk menjadi Pejuang anti Korupsi berarti KPK ala Kompasianer ini sudah memiliki kader-kader Anti Korupsi yang sudah tersebar dimana-mana di dalam dan di luar Negeri, dan berada ditengah-tengah masyarakat dan ruang lingkup pekerjaannya , ini sudah menjadi modal yang sangat luar biasa.

Tak ada keharusan untuk teriak-teriak biarkan masyarakat tahu akan kita para kompasianer walau hanya melalui tulisan, yang penting Image masyarakat atau rekan-rekan sekerja , atau bahkan Pimpinan kita dikantor terhadap para kompasianer adalah terdiri dari orang yang mempunyai mental anti korupsi.

Kalau mereka-mereka yang bermental korupsi dan mau melakukan korupsi siapa tahu setelah melihat kompasianer merekapun urung melakukan tindakan tercela itu.

Ribut-ribut soal Ketua KPK , Nah saatnya ditawarkan siapa yang berminat menjadi ketua KPK (kompasianer Pemberantas Korupsi) ?
Persyaratan cukup mudah yang penting punya Akunt Kompasiana.

Ini hanyalah sebuah usulan………, mungkin suatu waktu nanti bisa menjadi bahan pemikiran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar