Senin, 20 September 2010

Tharawih Terakhir di Mesjid Agung Garut

aGenap sudah 30 hari kaum Muslimin dan muslimat melaksanakan Sholat tarawih di Bulan Ramadhan 1431 H dan malam terakhir kali ini terasa ada yang berbeda terutama di Mesjid Agung Garut yang malam ini para Jemaah serasa memenuhi seisi ruangan Mesjid.

Walau Hujan Gerimis masih turun semenjak sore tak menghalangi Para jemaah untuk datang Sholat dan memadati mesjid Agung Garut pada malam ini adalah para pemudik yang sudah tiba di Garut dan ikut menyempatkan Sholat tarawih berjamaah di mesjid ini, tak heran ruangan mesjid pun terisi penuh. Ruangan mesjid Agung pun dibagi menjadi dua saf bagian depan diisi oleh kaum pria dan Kaum Perempuan berada di bagian Belakang yang dibatasi dengan skat.(bisa juga di baca DISINI)


Pelaksanaan Sholat tarawih di Mesjid Agung ini dilaksanakan setelah Sholat isya dan dilanjutkan dengan sholat tarawih sebanyak 23 rokaat , bagi kaum muslimin yang terbiasa melaksanakan sholat tarawih sebanyak 11 rokaat berbaur dengan jemaah lainnya.Cuma bagi mereka setelah 8 rokaat biasanya mereka memisahkan diri dan kemudian melanjutkan 3 rokaat sholat witir dibagian yang lainnya atau dirumah masing-masing.

Terasa tak ada perbedaan antara yang melaksanakan 23 dan 8 rokaat , yang ada adalah rasa kebersamaan dalam upaya memyempurnakan ibadah Puasa .

Dan Pemerintah melalui Kementerian Agama dalam Rapat isbat sudah memutuskan bahwa hari raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 10 September 2010 hari jumat.
(catatan selama Mudik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar