Senin, 20 September 2010

Teroris di Negeri Ini Sudah Nyata bukan Abu Bakar Ba’asyir tapi Tabung Gas Elpiji ?

Sudah kesekian kalinya Abu Bakar Baasyir dijadikan target penangkapan aparat keamanan di negeri ini dengan dalih keterlibatan dirinya dengan Teroris.saya sependapat dengan Anda segala bentuk teroris dan aktivitasnya tentu tak dapat dibenarkan apalagi dengan dalih untuk membentuk suatu negara yang baru yang lebih baik menurut versi mereka.

Terus terang saya awam tentang Sosok Baasyir dan aktivitasnya, yang saya tahu beliau hanyalah salah seorang pengasuh Pondok pesantren mengajari santri-santrinya belajar keagamaan tahupun hanya melalui TV yang Cuma beberapa detik. (bisa dibaca DISINI)


Sebagai orang awam pada saat penangkapan nyapun Baasyir dan rombongannya pun dipaksa mampir ke Kantor Polisi dan begitu arogannya aparat dalam penangkapan itu, entahlah saya hanya sekedar orang awam yang melihat dan bertanya-tanya benarkah Baasyir terlibat akan semua rentetan teroris yang terjadi di negara ini? Wallahu alam.

Tapi walau bagaimanapun saya salut kepada aparat keamananan yang sudah bertindak Preventif mencegah hal-hal yang tidak diinginkan nantinya, Cuma persoalannya tidak hanya sampai penangkapan saja perlu adanya pembuktian-pembuktian betul atau tidaknya beliau itu terlibat, lebih-lebih kapolri mengatakan tak ada yang direkayasa atas penangkapan ini, untuk pembuktiaannya tunggu saja di pengadilan. Apa yang disampaikan Kapolri di media Massa haruslah memperjelas masalah penangkapan Baasyir jangan menunda-nunda nanti di pengadilan sana maklum masyarakat pun wajib mendapatkan kejelasan. Mungkin kejelasan teroris atau tidaknya masih lama ?

Sebenarnya Teroris nyata dinegeri Ini sudah nyata di depan mata kata Tabung elpiji Meledak dimana-mana.

Ini sebenarnya yang harus segera ditangani oleh pemerintah termasuk diantaranya Aparat penegak hukum ? sudah banyak manusia yang meregang nyawa tidak hanya orang dewasa, anak-anak dan bahkan bayipun tidak luput dari “teroris” ini mengenai tabung gas elpiji meledak .
Coba kita bayangkan setiap orang di Negeri pasti was was cemas dihantui setiap saat tabung elpiji yang tersimpan dirumah sewaktu-waktu meledak ibarat Bom yang bisa menghancur lantahakan yang ada.

Satu persatu korban jiwa pun melayang , rintihan korban dengan luka terbakar hanya bisa menangis pilu , puluhan rumah pun hancur berantakan dan meninggalkan puing-puing kehitaman kebakar, ironis sekali….

Jangan pernah menyalahkan si pemakai yang teledor dalam mempergunakan tabung gas dan bagian-bagiannya semuanya sudah melalui prosedur ,( kalau ini penyebabnya segera lakukan sosialisasi dan berikan alat-alatnya yang sesuai dengan Prosedur )

jangan pernah lagi mengatakan ini akibat ulah pengecer gas yang nakal karena adanya penyuntikan tabung gas (kalau ini penyebab utamanya , segera tangkap dan berikan hukuman )

sekali lagi saya orang awam yang tak ingin menyalahkan siapa-siapa Cuma saya hanya menyarankan tolong segera bertindak dan lakukan tindakan pencegahan ,kalau perlu bentuk “DENSUS 88 ANTI TEROR GAS ELPIJI” .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar