Senin, 20 September 2010

Takbiran dan Belanja Murah

Hujan yang terus turun sejak siang hingga malam hari menyambut datangnya malam Takbiran, Gema Takbir berkumandang mengagungkan Asma Allah , menyambut kegembiraan dengan datangnya 1 syawal 143`1 H.
keramaian di malam takbiran

keramaian di malam takbiran

Suasana kota Garut di malam Takbiran inipun hingar bingar ditengah gema takbir yang dikumandangkan di mesjid , tak luput juga konvoi kendaraan bak terbuka pun ikut mengumandangkan gema takbir sekeliling Kota Garut, tak hanya itu masyarakakat pun memanfaatkan moment ini untuk berbelanja kebutuhan lebaran tak heran bila Kota garut dalam hal ini Di Pengkolan (jl A. Yani dan sekitarnya) tumpah ruah oleh lautan manusia.Bisa juga Baca disini )

Entah untuk berbelanja atau hanya untuk jalan-jalan yang jelas keramaian pada malam takbiran ini hanya terjadi sekali pada saat malam takbiran saja.

Pedagang kaki lima mengggelar dagangannya sampai ketengah jalan berbaur dengan masyarakat, uniknya barang yang dijual itupun dengan harga yang murah .moment inilah yang dimanfaatkan baik oleh pedagang maupun masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Tak pelak lagi jalan Ahmad yani yang semenjak sore hingga malam terus diguyur hujan tak menyurutkan masyarakat untuk datang ke tempat ini, berbelanja apa saja mulai dari sendal sejepit, pakaian , jaket dan lainn-lainnya semuanya tersedia malam ini.

Pemda Garut membatasi keramaian ini sampai dengan jam 12.00 malam, setelah jam tersebut dengan sukarela tanpa ada keributan para pedagang bersiap membereskan dagangannya sendiri, sungguh suasana yang harmonis , Pemda memberikan kesempatan untuk berusaha dan pedagang memanfaatkan moment ini dengan baik.
(catatan selama Mudik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar